Kontak Kami

Sewa Mobil Tujuan Wisata Air Terjun Randusari Dlingo

Kota Wisata Yogyakarta memiliki kekayaan alam yang beraneka ragam, mulai dari wisata pantai, hutan pinus, wisata kuliner, hingga wisata alam.

Wisata alam yang masih tersembunyi dan lagi ngetrend dan dikunjungi para traveler untuk berburu view foto yang keren dan menarik antara lain Wisata Air Terjun Randusari yang berada di daerah Dlingo Bantul ini.

Air Terjun Randusari, Dlingo
Air Terjun Randu Sari Photo by @regensanjaya2805


Wisata ini memiliki Air Terjun yang masih alami dan di bawah pepohonan yang rindang. 
Tentunya Anda bisa menikmati indahnya Air Terjun Randusari Dlingo Bantul sambil menikmati  udara bersih di lingkungan alam yang pepohonan hijau beserta udara yang sangat sejuk.

Wisata Air Terjun Randusari tepatnya berlokasi di dusun Rejosari, desa Jatimulyo, kecamatan Dlingo,  kabupaten Bantul. 

Rute Menuju Air Terjun Randusari Dlingo Bantul

Jarak Air Terjun Randusari dari kota Yogyakarta berjarak 35 km dan dapat di tempuh dengan perjalanan menggunakan kendaraan pribadi sekitar 1 jam perjalanan.

Air Terjun Randusari ini masih berada di sekitar lokasi hutan Pinus Mangunan dan juga puncak Becici di Dlingo Mangunan.

Untuk menuju ke lokasi Air Terjun Randusari Anda bisa melalui rute berikut ini :

Yogyakarta Anda ambil arah menuju ke Terminal Giwangan kemudian ambil arah ke jl. Imogiri Timur menuju ke arah Hutan Pinus Mangunan.

Hutan Pinus Mangunan kemudian melalui jalur ke Puncak Becici kemudian Anda akan menemukan petunjuk arah menuju Air Terjun Randusari yang tertempel di bawah pohon beringin yang besar.

Untuk sampai di tempat Air Terjun Randusari Anda harus melalui jalur setapak, sehingga kendaraan Anda harus diparkir yang tersedia di area Air terjun randusari.

Sepanjang perjalanan Ansa akan menjumpai pemandangan alam yang masih sangat alami dengan suasana udara yang sangat segar.

Air Terjun Randusari berada di sekitaran pepohonan yang rindang, seolah nampak seperti dua air terjun yang berdampingan karena di aliran air terjun tersebut ada batu pemisah yang mengakibatkan seolah air terjun terbagi dua.

Masyarakat setempat memberi nama Air Terjun Randusari karena berasal dari pohon yang randu atau kapok yang berada di lokasi.

Sedangkan sumber Air Terjun Randusari ini berasal dari mata air ngreboh sebagai sumber mata air untuk memenuhi kebutuhan pengairan warga setempat.

Mata air Ngreboh tidak pernah mengering walau saat musim kemarau namun hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat saja. 

Jadi banyak yang mengatakan Air Terjun Randusari akan mengering atau berkurang airnya di saat musim kemarau.

Air Terjun Randusari memiliki ketinggian sekitar 15 meter dengan kedalaman air di bawah air terjunnya kurang lebih 2 meter sehingga Anda bisa berenang dan bermain air sepuasnya di Air Terjun Randusari ini.

Fasilitas yang ada di Air Terjun Randusari ini sudah cukup lumayan lengkap yakni kamar mandi, tempat sampah, gazebo untuk beristirahat. 

Buat Anda yang mencari tempat wisata terbaru dan masih tersembunyi, tidak ada salahnya untuk mencoba berkunjung ke Tempat Air Terjun Randusari.



Terima Kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel